Hai !!! Selamat datang di KebunQ.com. Situs Blogger Petani

POC NASA dan SUPERNASA | Pupuk Organik Multiguna


POC NASA dan SUPERNASA adalah sejenis pupuk organik multiguna untuk pertanian, peternakan dan juga perikanan. Pupuk organik ini berguna untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil produksi yang ingin dicapai. Hal ini di sebabkan SUPERNASA karena formula alami POC NASA dan SUPERNASA mengandung semua jenis unsur hara secara lengkap baik yang essensial mapun non essensial yang dibutuhkan oleh tumbuhan atau hewan ternak untuk tumbuh dan berkembang. Selain itu POC NASA dan SUPERNASA dapat mengembalikan kesuburan tanah dengan melarutkan sisa-sisa pupuk kimia yang tertinggal dalam tanah sehingga dapat di manfaatkan oleh tanaman.

Pupuk Organik Multiguna POC NASA dan SUPERNASA


Dari segi kandungan unsur hara, POC NASA dan SUPERNASA tidak berbeda jauh. Tapi yang membuat beda POC NASA dan SUPERNASA adalah bentuknya. POC NASA di produksi dalam bentuk cair, sehingga di sebut sebagai pupuk organik cair (POC) sedangkan SUPERNASA di produksi dalam bentuk granula atau butiran karena itu sering kali di sebut sebagai pupuk organik padat (PAP).

Dalam POC NASA dan SUPERNASA terkandung kurang lebih 90 jenis unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman yang terdiri dari unsur makro dan unsur mikro. Namun biasanya di dalam komposisi yang tertera dalam kemasan POC NASA dan SUPERNASA hanya di sebutkan 13 jenis unsur hara yang dibutuhkan oleh semua tanaman, yaitu usnur hara: N, P, K, Mg, Ca, S, Cl, Fe, Mn, Cu, Zn, B, dan Mo.

Selain unsur hara seperti yang tersebut diatas, POC NASA dan SUPERNASA juga dilengkapi dengan asam humat dan fulvat (untuk perbaikan tanah),  dan Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) dan hormon organik seperti Auksin, Giberelin dan Sitokinin yang befungsi untuk mengatur pertumbuhan, pembungaan, pembuahan, perakaran dan pengumbian  serta Asam-asam Amino (Protein) dan Lemak Nabati.

POC NASA dan SUPERNASA juga membantu meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan hama dan penyakit. Dan disarankan untuk di gunakan oleh para petani dan peternak untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi hasil pertanian dan peternakannya.
Loading...
Loading...