Hai !!! Selamat datang di KebunQ.com. Situs Blogger Petani

Manfaat dan Khasiat Daun Kelor.

Manfaat dan Khasiat Daun Kelor. Daun kelor mungkin baru terkenal akhir-akhir ini, tapi kami yang tinggal di daerah Jember, daun kelor telah menjadi menu makan sehari-hari. Semenjak kami masih bayi, kami sudah di beri makan daun kelor. Tapi anehnya, meski sering makan daun kelor, kami tidak pernah merasa bosan. Padahal cara menggolahnya sama saja, yaitu di sayur bumbu kunci dan di campur irisan pepaya muda. Lauknya perkedel jangung dan sambel tempe kukus. Dulu kami tidak mengenal teh daun kelor dan sejenisnya. Cara makan daun kelor, satu-satunya adalah dengan cara di sayur tersebut.

Sekarang, setelah begitu banyak penelitian tentang daun kelor, daun kelor menjadi populer, cara konsumsinya pun bertambah. Bukan lagi hanya di buat sayur, tapi lebih banyak di olah sebagai serbuk/bubuk. 

Bubuk daun kelor ini kemudian ada yang di seduh seperti teh. Ada juga yang di masukkan dalam kapsul. Memang, bubuk kelor dalam kapsul lebih praktis dan bisa di konsumsi kapanpun juga. Tapi, apapun caranya, tujuannya adalah sama. Yaitu mendapat manfaat dan khasiat dari daun kelor yang sangat banyak. 

Berikut ini adalah 7 Manfaat dan Khasiat Daun kelor yang sudah terbukti:
  1. Meningkatkan Stamina.
  2. Menurunkan Berat badan.
  3. Menurunkan kadar Gula darah, asam urat dan Kolesterol
  4. Membantu kinerja Organ Pencernaan
  5. Melancarkan sistem ekresi tubuh 
  6. Sumber Vitamin dan Mineral
  7. Mencegah penuaan dini

Entah apakah ini Fakta atau Fiksi, dtapi dari beberapa situs populer telah beredar info, bahwa daun kelor memiliki kadar nutrisi (Vitamin / mineral) yang lebih baik dari beberapa makanan sumber vitamin dan Mineral yang selama ini di kenal orang. Yaitu bahwa Daun Kelor mengandung:
  • 3 kali protein dalam yoghurt
  • 7 kali vitamin C yang ditemukan dalam jeruk
  • 4 kali kalsium yang ditemukan dalam susu, 
  • 4 kali vitamin A yang ditemukan dalam wortel
  • 3 kali kalium yang ditemukan dalam pisang
  • 3 kali zat besi yang ditemukan dalam almond
  • 25 kali zat besi yang di temukan dalam bayam
Super sekali bukan? Jadi tunggu apa lagi? Mulailah mengkonsumsi daun kelor. Baik dalam bentuk sayur yang segar atau dalam bentuk produk olahannya seperti teh ataupun kapsul. Semoga setelah mengkonsumsi daun kelor, anda semakin sehat, panjang umur dan awet muda. Aamiin.

Loading...
Loading...